SOSIALISASI PENCEGAHAN HEPATITIS A DAN PENTINGNYA SARAPAN

muhroji 10 Juli 2019 18:13:23 WIB

     Maraknya kasus Hepatitis A yang terjadi di wilayah  Kabupaten Trenggalek dan daerah sekitarnya menjadi suatu kasus yang mendapat perhatian dari pemerintah setempat, tidak terkecuali pemerintah Desa Kerjo, Kecamatan Karangan Trenggalek.

     Melalui koordinasi antara pemerintah desa Kerjo, Puskesmas Desa dan kelompok 51 mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur yang tengah melaksanakan program KKN, dilaksanakan sosialisasi mengenai Pencegahan Hepatitis A yang bertempat di aula kantor Desa Kerjo, pada selasa 09 Juli 2019 yang diikuti sekitar 50 peserta yang didominasi oleh ibu-ibu PKK.

     Sosialisasi disampaikan oleh  Dokter Shita selaku Intership dari Puskesmas dan Ibu Nina selaku Bidan dengan memberikan berbagai materi seperti gejala awal penyakit, cara pencegahan dan penanggulangannya. Selain hal tersebut, juga disampaikan materi kesehatan lain seperti pentingnya sarapan dan air putih. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, dapat mengurangi kekhawatiran yang terjadi dan masyarakat dapat antisipatif terhadap penyebaran penyakit Hepatitis yang sering terjadi.

Komentar atas SOSIALISASI PENCEGAHAN HEPATITIS A DAN PENTINGNYA SARAPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kerjo

tampilkan dalam peta lebih besar